Ini adalah hasil dari projek blender yaitu membuat sebuah karakter Moster Mike dan membuat sebuah Into di blender... Semoga bermanfaat dan maaf belum sempurna... :)
v Rigging dan Bone *Rigging adalah pemberian struktur tulang pada objek 3D *Bone /tulang sendiri merupakan objek pembentukan “Body” animasi pada 3D sehingga gerakan animasi mudah di arahkan. * ”Body” di sini tidak selalu berarti bentuk tubuh manusia. Hewan dan makhluk hidup lain namun bisa juga sebagai pembentukan objek non makhluk hidup segala benda yang mekanis kerjanya menyerupai kerja tulang makhluk hidup. v Menambah Bone *Bone pada blender bisa di tambahkan di add ( +A> Armature> SingleBone) v 3 Bagian pada Bone · Tip : Ujung tulang atau bone · Bone : Bagian tulangnya sendiri · Root : Pangkal dari tulang v Mengedit Bone Editing Bone> Edit Modea · Extrude> menambah dan membuat sendi bone · Subdivide > untuk memecah bone jadi sendi · A-axis> shift+E > menghasilkan sepasang bone simetris dari hasil extrude. · Dalam blender,
Storyboard pertama kali di kembangkan di studio walt disney pada awal tahun1930-an ,perkembangan storyboard di disney berawal pada revolusi buka II komik yan berbentuk sketsa yang telah dibuat pada tahun 1920 yang bertujuan untuk menggambarkan konsep mata pelajaran kartun animasi pendek seperti film plane crazy dan steam boat willie. Dalam buku the story of walt disney (henry holt 1956) diane disney miller menjelaskan bawha storyboard pertama di ciptakan pada tahun 1933. Storyboard pertama kali di buat oleh seorang animator bernama webb smith lalu di susun pada papan buletin untuk membuat urutan cerita. Selanjutnya studio waiter lantz produktions pada awal tahun 1933 menjadi studio kedua yang mulai mengembangkan sketsa cerita menjadi storyboard pada tahun 1936.Harman ising dan leon schlesinger juga mulai menerapkan konsep storyboard . akhirnya sejak tahun 1937- 1938, hampir semua studio mulai menggunakan storyboard sebagai pengganti cerita. Storyboard menjadi populer
Pengertian fotografi makro secara konseptual adalah memotret objek kecil agar terlihat besar. Lensa makro berhubungan dengan kemampuan lensa untuk memfokus pada jarak paling dekat dengan objek. Pengambilan pada jarak terdekat menampilkan detail pada objek tanpa memberi efek distrosi. Ada perbedaan pemahaman antara produsen Canon dengan Nikon tentang fotografi makro. Penyebutan lensa mikro untuk Nikon analoginya sama dengan memperbesar benda kecil atau objek mikro agar terlihat besar. Sedangkan Canon menyebutnya dengan terminologi yang berbeda agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pengertian mikro untuk jasad renik yang menggunakan miskroskopik. Sehingga Canon tetap menggunakan istilah lensa makro untuk memperbesar objek mikro agar terlihat makro (besar). Fotografi makro tergantung kemampuan memfokus pada jarak terdekat lensa kamera dengan objek yang difoto. Maka kemampuan lensa untuk mengambil objek terdekatnya dibatasi nilai nominal yang tertera pada lensa
Komentar
Posting Komentar