Koreksi Warna Dan Format Gambar Di Corel Draw

Ø  KOREKSI WARNA

     Dalam pengolahan image dikenal  2 macam warna yang paling popule dan menjadi standar internasional yaitu RGB dan CMYK .1.RGB : Red, Gride,Blue. Tiga warna dasar yang dijadikan patokan warna   universal ( primasi color) dengan basis RGB seorang desainer bisa mengubah warna kedalam kode –kode angka sehingga warna tersebut akan tampil universal.
Contoh warna biri tersusun dari perpaduan antara red,gride,blue dengan derajat angka R= 115, G= 221, B= 240.2. CMYK merupakan singkatan dari Cyan Magelat-yellow- dan K mewakili wakili warna hitam (black). Seperti halnya RGB,CMYK menggunakan standar risasi warna dalam koordinat rangge 0- 100 . CMYK merupakan standar warna berbasis bitman based menyesuaikan diri dengan standar industri printing.
    Penggunaan perangkat lunak pengolah gambar untuk keuntungan pertama untuk web dan cetak keduanya saling tidak belakang untuk cetak ukuran besar dan kualitas terbaik adalah yang paling domnan sementara hal yang pertama dalam membuat grafis dalam web adalah menciptakan file sekecil mungkin web gambar cukup menggunakan untuk kebutuhan cetak memakai tipe CMYK dengan resulusi 300 DPI. Ø  FORMAT GAMBAR
1.SVG (Scalable Vektor Graphics)   
  Adalah suatu format gambar ver yang berbasi open XML   untuk membentuk gambar 2 dimensi     termasuk animasinya dalam format XML(Extensible markup anguage).
2.GIF (Graphics Interchange Format )
 Adalah gamabr dengan * bit warna yang dibatasi oleh patet sebanyak .
3. JPG/ JPEG (Jant Photographic Experts Assemble)    
Adalah jenis data yang di kembangkan oleh Jant Photographic Experts Assemble (JPEG) merupakan standar untuk para fotografer profesional. Sifatnya permanen,Namun teknologi ini hanya digunakan untuk menyimpan data yang besar dimedia penyimpanan yang terbatas bukan       untuk manipulasi foto.
4.CDR    
   File ini dapat dibuka dengan menggunakan corel drwa dan merupakan format grafis yang sering digunakan pada desain web.
5.TIFF ( Tagged Image Format File)
  Menyimpan gambar dengan kulitas hingga 32 bit format ini bisa digunakan untuk keperluan             pertukaran antra platfom (Pc,machinatosh,dan silicon graptic)
6. WMV ( Windows Media Vidieo)
Merupakan bagian dari windows media,serangkaian file ,format dan encodes  bertujuan untuk mengintegiasikan suara dan video.
7.EPS ( Encapsuled Postcript ) 
Merupakan program yang digunakan untuk keperluan pertukantan Dokumen antara program grafis jaga dan diolah saat mencetak gambar.
8.BMp ( Beat Per Minitur ) 
Format file ini merupakan format grafis fleksibel untuk platrom windows sehingga dapat di baca oleh program garis mana pun format ini maupun menyimpan informasi dengan klasifikasi
9.PNGSalah satu for,at penyimpanan antara yang menggunakan metodependataan yang tidak meghilang bagian dari antra tersebut dan di pakai untuk atra web.                                                                                                                                   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dasar Rigging dengan Bone (tulang ) pada objek 3D

A. SEJARAH DAN PERKEMBANGAN STORYBOARD

MACRO DAN MICRO