3D MAX


CARA MEMBUAT LOGO 3D di 3D MAX


     1. Pertama kituka aplikasi 3D Max 


      2. Lalu kita masukan logo yang kita buat di Corel Draw dengan cara seperti gambar, 
           dan saya menggunakan format dwg saat di export di Corel Draw... lalu open 

   

3. Dan inilah logo yang saya buat dan telah di import. Selanjutnya kita 3D kan logo dan teksnya
    caranya seperti pada gambar di bawah

 

  4. Dan inilah hasil dari 3D tersebut 


 5. Selanjunya kita beri warna dengan tekan M seperti gambar di bawah..

6. Dan hasilnya akan seperti ini. Dan saya menambahkan plane sebagai alasnya, dengan cara
    klik Geometri lalu pilih plane dan hasilnya seperti di bawah ini..


7. Setelah itu kita dapat tambahkan cahaya seperti dibawah ini dengan cara Lights>Standard
     >mr Area omni. Lalu klik dimana saja anda inginkan 


8. Inilah hasil rendernya dengan cara F9

9. Lalu saya menambahkan cahaya lagi menjadi 2, dan saya ingin me-animasikan cahaya
    dengan cara aktifkan Autokey-nya hingga akan muncul tampilan merah seperti gambar. 
    Tandanya autokey udah aktif..


10. Selanjutnya klik kanan di frame 5 lalu pilih Go to Tim seperti gambar di bawah


11. Disini saya sampai frame 100

12. Jika sudah kita dapat render  dengan cara Rendering>Render Setup. Seperti gambar di bawah 



13. Lalu Save dengan format AVI File lalu save


14. Dan inilah hasil videonya , semoga bermanfaat dan maaf belum sempurna :) 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dasar Rigging dengan Bone (tulang ) pada objek 3D

A. SEJARAH DAN PERKEMBANGAN STORYBOARD

MACRO DAN MICRO